Dies Natalis Ke-14 UBY, Ini Capaian dan Mimpi Rektor ke Depan

Sharing for Empowerment

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan bahwa tahun ini telah terbentuk koperasi karyawan sebagai wujud pendirian sumber pendanaan Universitas dari unit usaha.

Pada tahun kedua, UBY fokus pada penguatan tata kelola, peningkatan kinerja tridharma dosen, peningkatan jenjang kepangkatan fungsional dosen, penambahan program studi baru yaitu Pascasarjana Magister Ilmu Hukum.

Fokus selanjutnya pada tahun ketiga hingga kelima adalah terwujudnya good university governance hingga mewujudkan regional class university dan berlanjut pada terwujudnya ational university.

Rektor perempuan pertama dalam sejarah UBY ini menuturkan bahwa dalam proses UBY terus berbenah menuju Universitas unggul dengan tata kelola universitas yang baik, sampai dengan tahun 2022 terdapat beberapa pencapaian yaitu :

  • Telah mencapai target perolehan mahasiswa baru dengan total 1.035 mahasiswa aktif, dimana total sebelumnya adalah 460 mahasiswa
  • Memiliki total dosen sebanyak 42 Dosen, dimana 32 dosen dengan gelar magister dan 10 dosen dengan gelar doktor serta 9 kandidat doktor
  • Sebanyak 20 dosen telah tersertifikasi sebagai dosen, yang diikuti dengan adanya tunjangan profesi.

UBY juga telah memberikan beasiswa program percepatan doktor dengan anggaran 100 juta pada Tahun Akademik 2022/2023 sebagai stimulus dosen yang akan melanjutkan studi S3. Hal ini sebagai upaya mewujudkan perbaikan tata kelola SDM yang lebih baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*