Mengapa Keluarga Mampu Indonesia Tetap Getol Cari Beasiswa? Ini Jawabnya

Sharing for Empowerment

Sebanyak 28.000 orang telah mendapatkan beasiswa ini sejak 2013. Sebanyak 23 ribu menerima beasiswa penuh dan 5000 menerima beasiswa parsial.

Tahun ini, LPDP menargetkan 7000 penerima beasiswa, meningkat dari 5000 pada tahun 2022. Beasiswa berbentuk program umum tersedia berupa beasiswa reguler, beasiswa perguruan tinggi utama dunia, dan beasiswa parsial.

Sedangkan beasiswa bertarget bentuknya berupa beasiswa untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri. Selain itu ada beasiswa kewirausahaan, beasiswa pendidikan kader ulama, dan beasiswa dokter spesialis dan sub spesialis.

Selain itu ada  beasiswa dalam program afirmasi terdiri dari beasiswa penyandang disabilitas, beasiswa putra-putri Papua, beasiswa daerah afirmasi, dan beasiswa prasejahtera.

Beasiswa LDPD mendapat pujian dari University World News dikarenakan proses aplikasi online-nya yang mudah.

“Bagi mahasiswa S1 atau S2 yang akan menyelesaikan studinya, sudah tidak ada lagi hari-hari melelahkan mencari dana penelitian. Mahasiswa sekarang pergi ke situs web LPDP, membuat akun dan mengunggah informasi yang diperlukan. Jika semuanya berjalan lancar, proposal penelitian mereka akan disetujui dan, setelah beberapa saat, mereka mendapatkan uang yang diperlukan,” demikian ditulis oleh University World News.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*