Sambangi Mahasiswa yang Sedang KKN, Rektor UMBY Terjun Langsung Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Sharing for Empowerment

Selain meninjau program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 27, Rektor juga mengunjungi salah satu UMKM yang berada di Padukuhan Sendang, yaitu UMKM Kerupuk Nasi. Selama di lokasi tersebut, pimpinan UMBY bersama tim meninjau cara pembuatan hingga pengemasan dari produk UMKM tersebut.

Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Dr. Agus Slamet, S.T., M.P. menyambangi para mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Gunungkidul pada Kamis, 2 Februari 2023
Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Dr. Agus Slamet, S.T., M.P. menyambangi para mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kabupaten Gunungkidul pada Kamis, 2 Februari 2023 (KalderaNews/Ist)

Untuk mendukung program kerja Yayasan Wangsamanggala melalui UMBY turut memberikan bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) bagi KKN-PPM Angkatan XLII kelompok 27.

Sementara itu, mahasiswa Kelompok 41 dan 42 juga aktif melakukan pendampingan dengan melakukan sosialisasi pemanfaatan tanaman liar di sekitar rumah menjadi minuman herbal untuk masyarakat Dusun Semuluh Kidul dan Dusun Jragum, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul.

Tujuan sosialisai ini dilakukan karena pemanfaatan bahan alami secara optimal belum dilakukan, disebabkan oleh tingkat pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang jenis-jenis dan khasiat tanaman obat masih rendah, sehingga belum diutamakan untuk pencegahan dan pengobatan penyakit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*