Sambangi Mahasiswa yang Sedang KKN, Rektor UMBY Terjun Langsung Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Sharing for Empowerment

Rektor pun berharap program kerja KKN kelompok 12 di Dusun Karangtengah dapat memberikan manfaat dan perubahan positif dalam kehidupan di masyarakat Dusun.

Selain itu, pada hari yang sama ia menyambangi Kelompok 27. Program kerja yang telah dilaksanakan oleh kelompok 27 diantaranya pemanfaatan lahan, UMBY mengajar, pelayanan kesehatan, dan pengecatan Gapura Padukuhan Sendang.

Selain itu, program kerja yang belum atau akan dilaksakan oleh kelompok 27 yaitu branding UMKM dan pembuatan tong sampah di MIS YAPPI Sendang.

“Program kerja pemanfaatan lahan menjadi program utama kami di padukuhan Sendang, proses pemanfaatan lahan ini kami lakukan untuk mengurangi perilaku konsumtif terutama dalam hal konsumsi makanan pokok, maka kami membantu dalam pemanfaatan lahan untuk menanam bahan-bahan makanan yaitu sayuran cabai di lahan warga,” jelas Dymas Pangestoe selaku anggota KKN kelompok 27.

Dalam pemaparan materi program kerja terdapat sharing session guna menerima berbagai masukan dan melakukan tanya jawab antara Rektor UMBY beserta jajarannya dengan kelompok 27. Melalui sharing session tersebut, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi mengenai program kerja yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*