P2KPTK2 Jakarta Barat Gandeng Universitas Trisakti dalam Pelatihan Pendidikan 2023

Universitas Trisakti
Gedung Universitas Trisakti (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Barat dan Universitas Trisakti meneken perjanjian kerjasama (PKS) dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan pelatihan pendidikan 2023. Secara khusus, PKS tersebut yakni pelatihan bagi para pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik tahun 2023

Penandatanganan kerjasa P2KPTK2 Jakarta Barat dan Universitas Trisakti berlangsung di Gedung Ismail Marzuki Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Barat pada Kamis, 2 Februari 2023.

Ketua Program Studi Magister Akuntansi Universitas Trisakti, Sekar Mayangsari yang didampingi Kepala Sekretariat Magister Akuntansi Universitas Trisakti, Hang Prayoga menegaskan kesanggupan kampusnya untuk kembali menjadi mitra P2KPTK2 Jakarta Barat.

BACA JUGA:

Ia menegaskan akan melibatkan berbagai sumber daya yang ada di Program Studi Magister Akuntansi Universitas Trisakti, termasuk penggunaan Laboratorium Akuntansi yang ada di Universitas Trisakti.

Sementara itu, Kepala P2KPTK2, Riza Manfaluthi mengharapkan peserta tidak hanya sekedar dilatih, tetapi juga memiliki kesempatan untuk secara langsung belajar di Dunia Usaha dan Industri (DUDI) sesuai dengan kompetensi keahlian peserta pelatihan.

Kerjasama yang dilakukan antara P2KPTK2 Jakarta Barat dengan Magister Akuntansi Universitas Trisakti juga merupakan suatu inovasi dalam hal kemitraan dan penyelenggaraan pelatihan.

Selain Trisakti, perjanjian kerja sama (PKS) dengan P2KPTK2 Jakarta Barat juga dilakukan dengan Hebat Facilitation, Read Education, SMART Education, Asosiasi Dosen Indonesia, Politeknik Tempo Jakarta, dan PT Ultima Tekno Solusindo.

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini, merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh P2KPTK2 Jakarta Barat, setelah sebelumnya P2KPTK2 Jakarta Barat juga telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) pada 24 Januari 2023 lalu. Saat ini, total mitra yang sudah bekerjasama dengan P2KPTK2 Jakarta Barat sebanyak 7 mitra.

Pada kesempatan ini, Kepala P2KPTK2 Jakarta Barat, Bapak Riza Manfaluthi memberikan arahan kepada para mitra untuk memberikan pelatihan yang relevan dan inovatif, baik secara metode penyampaian materi maupun isi dari materi pelatihan itu sendiri sehingga para peserta yang mengikuti pelatihan ini didasari oleh keinginan, bukan karena keharusan.

Besar harapan Kepala P2KPTK2 Jakarta Barat agar penyelenggaraan pelatihan di 2023 ini lebih inovatif sehingga tidak terkesan “gitu-gitu aja”.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*