Repatriasi Ribuan Kerangka Tentara Jepang di Papua Dimulai Maret 2023

Goa Jepang di Biak Papua
Goa Jepang di Biak Papua (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pertemuan delegasi Jepang yang dipimpin Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dan jajarannya di Ruang Mendikbudristek, Gedung A Lantai 2, Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta pada Jumat lalu, 27 Januari 2023 menyinggung soal repatriasi kerangka tentara Jepang di Papua.

Diketahui, saat ini memang tengah dijajaki rencana kegiatan repatriasi kerangka tentara Jepang di Papua yang akan dimulai pada Maret 2023. Kegiatan repatriasi merupakan kerja sama antara Kemendikbudristek dengan Ministry of Health, Labour and Welfare Japan.

Selama ini pemerintah Indonesia dan Jepang bekerja sama dalam upaya repatriasi kerangka tentara Jepang di Provinsi Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA:

Kerja sama tersebut meliputi proses pencarian, pengumpulan kerangka dan identifikasi kerangka, kemudian kerangka dibakar sehingga menghasilkan abu untuk dibawa pemerintah Jepang ke Negeri Sakura itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*