Cyber University Jadi Kampus Fintech Pertama di Indonesia

Mahasiswi Cyber University. (Dok.CU)
Mahasiswi Cyber University. (Dok.CU)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Cyber University yang semula bernama BRI Institute kini menjadi kampus financial technology (fintech) pertama di Indonesia.

Fintech memang tengah menjadi tren baru di Tanah Air. Dunia industri keuangan ini menyediakan aneka kemudahan akses terhadap produk keuangan.

Dengan adanya fintech cukup mempengaruhi gaya hidup masyarakat, lantaran segala aktivitas keuangan menjadi lebih praktis dan mudah.

BACA JUGA:

Aneka inovasi layanan jasa keuangan dengan teknologi ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan startup di Indonesia.

Rektor Cyber University (CU), Gunawan Witjaksono mengatakan, sebagai “The First Fintech University in Indonesia”, Cyber University siap menjadi universitas berkualitas dan unggul berbasis teknologi informasi di bidang digitalisasi keuangan.

Selain itu, tegasnya Cyber University ini juga memiliki program Digital Micro Bisnis, di mana kampus berfokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

“Cyber University juga memiliki Company Learning Program, di mana mahasiswa akan melaksanakan perkuliahan selama tiga tahun lalu dilanjut dengan satu tahun program magang,” papar Gunawan seperti dikutip dari laman UC.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*