Kisah Menarik Masa Sekolah Pangeran Harry yang Ditulis di Memoarnya (1)

Sharing for Empowerment

Tetapi matron yang paling banyak mengurusi dia adalah Pat. Dan, tampaknya Pat tidak terlalu mengesankan bagi Harry. Pat, menurut dia, kurang ramah, selalu tampak lelah, dan kurang menikmati hidup. Saat-saat paling menyenangkan bagi Pat adalah bila dia berhasil menangkap basah murid melakukan hal-hal yang melanggar peraturan.

Itu sebabnya, Harry dan kawan-kawan membuat isyarat tertentu bila Pat (atau kepala sekolah) diperkirakan akan memasuki ruangan mereka. Dan bila Pat bersiap meninggalkan ruangan, di belakangnya mereka sering bertingkah urakan mencemooh dia. “Mungkin sekarang Pat tahu mengenai hal ini, dan sekarang giliran dia mungkin mengolok-olok saya sebagai contoh sempurna seorang yang jadi bahan tertawaan, dan mungkin dia tertawa juga,” tulis Harry (hal.37).

Beberapa kejadian lain dalam kehidupan asrama di Ludgrove tidak kalah serunya. Termasuk saat-saat mereka makan bersama atau diam-diam keluar dari kamar di malam hari dan keluyuran di koridor. Pangeran Harry juga mengingat sejumlah gurunya, yang mengesankan atau pun yang kurang bersahabat dengannya. (Bersambung)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*