Kelas Bahasa Jerman Resmi Diintegrasikan di Politeknik Kesehatan Kemenkes

Sharing for Empowerment

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Arianti Anaya, Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia Ina Lepel serta Konsul Jenderal RI di Frankfurt Acep Somantri turut menyaksikan penandatanganan MoU ini.

“Kami menyambut baik inisiatif Kementerian Kesehatan untuk menjadikan bahasa Jerman bagian dari kurikulum politeknik dan kami berharap dapat mengimplementasikannya dalam waktu dekat. Ini adalah persiapan yang sangat baik untuk para perawat yang ingin memanfaatkan kesempatan kerja di Jerman,” kata Dr. Stefan Dreyer

Oos Fatimah Rosyati menambahkan kerja sama ini memiliki satu tujuan, yaitu bagaimana perawat-perawat Indonesia memanfaatkan peluang yang ada untuk bisa bekerja di Jerman.

“Dengan kerja sama ini, perawat-perawat di kelas internasional itu bisa mengikuti kurikulum pembelajaran bahasa Jerman, sehingga setelah lulus, selain jadi perawat, mereka juga mahir dalam bahasa Jerman.”

“Penandatanganan MoU antara Kementerian Kesehatan RI dan Goethe-Institut Jakarta merupakan langkah penting untuk memperkuat kerja sama Jerman-Indonesia di bidang pendidikan. Bagi perawat muda profesional, bekerja di luar negeri menghadirkan peluang bagus mendapatkan pengetahuan dan pengalaman,” tandas Ina Lepel.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*