Inilah Sekolah Animasi Berstandar Internasional di Indonesia, Gen-Z Wajib Tahu!

Proses pembuatan karakter animasi film
Proses pembuatan karakter animasi film (KalderaNews/Dok. Disneyanimation)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Di era digital saat ini animasi termasuk salah satu jurusan yang banyak diminati karena prospek kerja yang sangat menjanjikan.

Hingga ini sudah banyak karya animator Indonesia yang bisa menembus kancah internasional. Nah, untuk mengasah kemampuan animasi biar mumpuni, berikut ini 5 sekolah animasi berstandar internasional di Indonesia ini wajib kamu ketahui.

BACA JUGA:

SSR Jakarta

SSR Jakarta yang terhubung langsung dengan SSR London dan SSR Manchester menawarkan program Animation and Games Education, Film dan Audio.

Program D-3 di kampus ini tersertifikasi langsung dari Inggris dan program yang paling diminati adalah program animasi 2D dan 3D.

Enspire School of Digital Art

Enspire School of Digital Art (ESDA) didirikan oleh seorang VFX artist Andre Surya yang pernah terlibat dalam pembuatan film internasional seperti Iron man, Transformers dan Star Wars.

ESDA menyediakan program belajar animasi untuk anak-anak hingga dewasa, mulai dari animasi 3D, game design dan efek visual.

International Design School

International Design School berdiri pada tahun 1999 memiliki alumni, seperti Catharina Ellen Dian, yang ikut terlibat dalam produksi serial animasi ternama Star Wars: The Clone Wars.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*