Mahasiswa Unas Edukasi Siswa SMK Yapimda Teknik Videografi Jurnalistik dengan Smartphone

Universitas Nasional Jakarta (KalderaNews/Dok. UNAS)
Universitas Nasional Jakarta (KalderaNews/Dok. UNAS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (UNAS) kelas karyawan menggelar workshop videografi bertajuk “Videografi dalam Terapan Ilmu Komunikasi” yang dihadiri 39 siswa multimedia di Tayba Yapimda, Jakarta Selatan pada Rabu, 11 Januari 2023.

Para mahasiswa menjelaskan penggunaan fitur kamera handphone atau telepon genggam (smartphone) yang secara produktif dapat digunakan sebagai alat untuk membuat video di ranah jurnalistik dan periklanan.

Selain itu, dijelaskan juga berbagai teknik tentang cara mengambil gambar yang baik dan benar sehingga menghasilkan satu rangkaian cerita dalam videografi.

BACA JUGA:

“Dewasa ini di era digital sudah sangat melek dengan namanya digitalisasi, sharing ilmu yang akan disampaikan oleh mahasiswa ilmu komunikasi unas mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa jadi salah satu upaya berkontribusi untuk masyarakat khususnya di SMK Yapımda,” kata Yayu Sriwartini,S.Sos., M.Si., dosen pengampu mata kuliah Public Relation dan CSR Manajement.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*