Semarak Dies Natalis ke-62 Universitas Moestopo, Ini Pesan Penting Rektor Hingga Ganjar Pranowo

Sharing for Empowerment

Indonesia mampu menghadapi kondisi saat ini karena memiliki kekayaan alam yang pada akhirnya bisa menjadi kekuatan, misalnya sektor energi, pangan, kelautan, perkebunan, peternakan, industri, pengembangan teknologi sampai kebudayaan.

Namun untuk memanfaatkan potensi tersebut, Ganjar sangat berharap pada generasi muda untuk mampu bersaing. Generasi muda Indonesia harus mampu menjadi intelektual yang mumpuni agar bisa berkontribusi besar pada kemajuan Bangsa Indonesia. Sebab Indonesia merupakan negara yang sangat berpotensi menjadi salah satu negara maju di dunia.

“Tahun 2023 ini merupakan tahun transisi. Maju atau tidaknya negara kita di masa mendatang, bergantung pada apa yang kita lakukan di tahun ini. Untuk menghadapi masa transisi ini, yang mesti kita ingat dan pegang kuat-kuat adalah spirit gotong royong,” kata Ganjar.

Untuk mewujudkannya, pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Begitu juga dengan universitas, perusahaan atau sektor industri. Semua harus saling bergandeng tangan dan harus saling mengingatkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*