Semarak Dies Natalis ke-62 Universitas Moestopo, Ini Pesan Penting Rektor Hingga Ganjar Pranowo

Sharing for Empowerment

Selain Sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu pada kesempatan yang sama juga ditandatangani perjanjian kerjasama antara Universitas Moestopo dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mencegah penyebaran paham radikalisme di kalangan anak muda. Selain ucapan selamat, Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, juga mengajak para tamu undangan dan seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi menjaga tujuan nasional yang tertuang dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar 1945.

Sementara itu, meski kondisi dunia saat ini tidak menentu, Indonesia diyakini akan mampu menghadapi turbulensi yang terjadi karena kondisi dunia yang tak menentu. Bahkan Indonesia diyakini akan mampu melompat dan memanfaatkan momentum tersebut untuk menguasai pasar karena adanya sumber daya alam yang melimpah.

Optimisme tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. saat memberi orasi ilmiah pada acara ini.

Krisis global, menurut Ganjar, telah membuat sepertiga negara di dunia atau sekitar 70 negara di dunia terancam resesi. 47 di antaranya bahkan sudah antre untuk menjadi pasien IMF. Artinya, seluruh negara itu bakal mengalami kondisi sebagaimana yang pernah kita hadapi pada tahun 1998.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*