Pengembangan Masih Banyak Tantangan, Apa itu Sel Punca (Stem Cell)?

Sharing for Empowerment

Kedua, sitokin dan faktor pertumbuhan dapat mendiferensiasikan sel punca mesenkim menjadi sel osteosit (Journal of Stem Cell Research and Therapy) dan Paten terdaftar (S00201800977) serta sel kondrosit (Paten terdaftar No P00201911582).

Ketiga, tim periset BRIN melakukan penelitian sel punca mesenkim terkait aging (H A Y AT I Journal of Biosciences dan Medical Science Monitor Basic Science).

Keempat, proses Produksi Conditioned Medium dari Human Adipose Tissue – Derived Mesenchymal Stem Cells (CM-hATDMSCs) yang Mampu Menghambat Penuaan Dini pada Sel Fibroblas yang Diinduksi H2O2 telah diperoleh 1 paten granted (No. IDP000081367).

Nah, karena pengobatan berbasis sel punca telah terbukti memiliki potensi untuk terapi regeneratif, ia lantas berharap ada wadah untuk pertukaran dan penyebaran informasi serta ide-ide untuk mendukung riset sel punca di Indonesia, mengintegrasikan berbagai pihak yang berkaitan dengan riset sel punca di Indonesia dan mendukung terwujudnya kolaborasi antar para peneliti untuk meningkatkan kemajuan riset sel punca di Indonensia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*