Asal-Usul Shio dalam Kalender China, 12 Binatang Penjaga Pintu Surga

Sharing for Empowerment

Ular yang licik menyelesaikan balapan di depan kuda yang gelisah karena telah meringkuk di sepanjang kuku kuda tersebut, dan menakuti kuda hingga ragu-ragu sebelum mencapai garis finis.

Naga mulia bisa dengan mudah memenangkan perlombaan dengan kekuatan terbang. Sementara, karena kemalasannya, babi tiba di tempat terakhir.

Versi lain

Versi lain menyebut bahwa asal-usul shio bermula dari legenda saat Kaisar Langit ingin memilih 12 hewan untuk menjadi pengawalnya.

Dia mengirim makhluk abadi ke dunia manusia untuk menyebarkan pesan. Semakin awal seseorang melewati Gerbang Surgawi, semakin baik peringkatnya.

Esok hari, para hewan berangkat menuju Gerbang Surgawi. Tikus bangun sangat pagi. Dalam perjalanannya menuju gerbang, ia bertemu dengan sebuah sungai.

Dia harus berhenti di situ, karena arus yang deras. Setelah menunggu lama, tikus melihat sapi akan menyeberangi sungai dan dengan cepat melompat ke telinga sapi.

Sapi yang rajin tidak keberatan sama sekali dan hanya melanjutkan. Setelah menyeberangi sungai, dia berlari menuju istana Kaisar Langit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*