University of Ulsan (UOU) Dinilai Leading, BRIN Teken 3 LoI Bidang Kimia

Ilustrasi: Riset LIPI untuk cegah penyebaran Covid-19. (Ist.)
Riset LIPI untuk cegah penyebaran Covid-19. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan University of Ulsan (UOU) Korea menandatangani 3 Letter of Intent (LoI) di Ruang Jirap, Lt. 3, Gedung BJ Habibie pada Selasa, 10 Januari 2023.

Ketiga LoI tersebut adalah LoI dengan Department of Chemistry University of Ulsan terkait kerja sama di bidang aktivitas riset di bidang kimia, Total-Period Analysis Center for Ulsan Chemical Industry University of Ulsan dalam kerja sama bidang analisis kimia, dan Chemical Industry Research Institute University of Ulsan untuk kerja sama di bidang riset industri kimia.

Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur (OREM) BRIN, Haznan Abimanyu, menyampaikan bahwa kerja sama dengan UOU ini sebenarnya sudah diinisiasi sebelumnya.

BACA JUGA:

“Tahun lalu ketika saya berkunjung ke University of Ulsan sekitar bulan Juli, saya bertemu dengan beberapa profesor dan saat ini dilanjutkan dengan postdoc dari BRIN yang ada di sana, sehingga lahirlah kerja sama yang sekarang ini ditandatangani, meskipun bukan kerja sama dalam bentuk perjanjian kerja sama atau MoU, itu menjadi bekal kita untuk melanjutkan kerja sama yang lain,” ungkapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*