Rektor Unika Soegijapranata: di APTIK Baru Unpar yang Akreditasinya Unggul

Pelantikan Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi selaku Rektor Unika Soegijapranata periode 2021-2025 (dua dari kiri). (KalderaNews.com/Dok. Unika Soegijapranata)
Pelantikan Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi selaku Rektor Unika Soegijapranata periode 2021-2025 (dua dari kiri). (KalderaNews.com/Dok. Unika Soegijapranata)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Dr. Ferdinand Hindiarto mengakui saat ini di jaringan perguruan tinggi dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) baru Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang terakreditasi Unggul.

Karena itulah, pihaknya ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana proses Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang dilakukan hingga menuju akreditasi unggul.

“Tujuan kami sejak awal ingin mengetahui, baru nanti kami maju (ke unggul),” tuturnya saat melakukan kegiatan benchmarking ke Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Katolik Parahyangan (LPM UNPAR) pada Selasa, 10 Januari 2023.

BACA JUGA:

Dr. Ferdinand pun menuturkan, tak dimungkiri tuntutan akan akreditasi semakin tinggi. Namun hal itu tak serta merta menjadi hambatan, akan tetapi menjadi perhatian bersama bagaimana mengekuivalenkan SPMI dan Audit Mutu Internal (AMI) lebih baik lagi.

“Tentunya SPMI dan AMI harus lebih kencang lagi, karena tuntutan eksternal yang tidak bisa kita tolak. Masih banyak perlu dibereskan juga, terutama untuk prodi yang belum terakreditasi,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*