SMK-SMK Ini Terlibat dalam Prodi D-2 Jalur Cepat Distribusi Barang Polibatam

Kapal Cepat “Express Cantika” di Maluku
Kapal Cepat “Express Cantika” di Maluku (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

BATAM, KalderaNews.com – Politeknik Negeri Batam (Polibatam) kini memiliki Program Studi (Prodi) Diploma 2 (D-2) Jalur Cepat Distribusi Barang dengan pendafataran perdana mulai Agustus 2023,

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Prodi D-2 Jalur Cepat Distribusi Barang, Adhitomo Wirawan, mengatakan prodi ini melibatkan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan logistik dan SMK yang ada di wilayah Batam.

3 (tiga) SMK yang terlibat yakni SMKN 4 Batam, SMK Ma’arif Batam, dan SMKN 1 Tanjung Pinang. Ketiganya memiliki konsentrasi keahlian pada bidang logistik.

BACA JUGA:

Pembukaan prodi ini didasari fakta Batam yang memang menjadi salah satu hub logistik internasional di Indonesia.

“Tujuan kami tidak hanya untuk mengisi kebutuhan SDM bidang distribusi dan logistik di Batam saja, tetapi juga secara nasional,” kata Adhitomo.

Polibatam kini terus melakukan sosialisasi ke SMK-SMK di pulau Jawa yang memiliki konsentrasi logistik, seperti SMK KAL 1 Surabaya, SMKN 4 Malang, dan SMKN 1 Garut.

Mahasiswa Prodi D-2 Jalur Cepat Distribusi Barang ini akan memiliki waktu belajar yang lebih singkat jika dibandingkan program reguler lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*