PJ Gubernur Banten Ingin Milenial dan Gen-Z SMK Mandiri, Berinovasi dan Tangguh

Peserta didik SMK
Peserta didik SMK (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

LEBAK, KalderaNews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berupaya meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan. Salah satunya dengan melakukan link and match Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan dunia industri.

“Setelah kita review ada beberapa jurusan yang harus dilakukan modifikasi untuk menguatkan link and match SMK dan dunia kerja,” ungkap Al Muktabar di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Rabu, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:

Al Muktabar lantas berpesan kepada para siswa untuk dapat tekun belajar sebagai bekal kedepannya dan diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang mandiri, berinovasi dan tangguh.

“Memang harapannya para siswa itu ke depan akan mandiri sebenarnya, harapannya dengan SMK bisa melakukan hal yang implementatif,” imbuhnya.

KKetua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa menegaskan kalau unit sekolah baru untuk SMK telah dibangun dan semakin terbuka wilayah di sini, kemudian terkait bagaimana kita bisa sesuaikan dengan dunia pekerjaan link and match harus dikuatkan kembali,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*