Inilah 5 Resolusi Tahun Baru yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Ilustrasi: Manfaat membuat resolusi saat tahun baru. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Manfaat membuat resolusi saat tahun baru. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kita sudah di pengujung tahun 2022. Apakah kamu sudah punya resolusi untuk 2023? Inilah resolusi yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Resolusi merupakan sebuah janji pada diri sendiri untuk diwujudkan di kemudian hari. Terutama untuk memperbaiki perilaku atau gaya hidup.

Bagi pelajar dan mahasiswa, ada beberapa resolusi tahun baru yang bisa jadi inspirasi.

Membuat resolusi itu penting agar selama tahun 2023, kamu punya sebuah target dan berusaha mewujudkan target tersebut.

BACA JUGA:

Nah, berikut ini contoh resolusi yang bisa kamu buat sebelum memasuki tahun 2023:

Jangan tunda mengerjakan tugas

Meski pun sepele, tetapi menunda-nunda sesuatu ini menjadi kebiasaan buruk. So, agar bisa lebih disiplin dalam mengerjakan tugas, kamu bisa membuat papan agenda yang bisa kamu lihat setiap hari.

Tuliskan segala sesuatu yang harus kamu kerjakan di dalam papan agenda tersebut. Seperti tugas, PR (pekerjaan rumah), janji dengan seseorang, dan yang lain.

Dengan begitu, kamu tidak lagi menunda mengerjakan tugas sekolah atau kampus.

Hidup lebih sehat

Resolusi tahun baru yang bisa kamu buat adalah berusaha hidup lebih sehat. Kamu bisa memulainya dengan hal-hal sederhana.

Menjaga pola makan agar tidak sembarangan, mengurangi jajan, melakukan kegiatan fisik atau berolahraga rutin bisa menjadi resolusi kamu di tahun 2023.

Berlatih hidup hemat dan menabung

Contoh resolusi tahun baru berikutnya adalah hidup hemat dan rajin menabung.

Meski pun masih berstatus pelajar atau mahasiswa, tetapi belajar berhemat dan menabung akan sangat membantumu di masa depan. Karena kamu sudah terbiasa mengelola keuangan.

Atau kamu juga bisa membuat resolusi untuk mendapatkan tambahan uang saku dari menjual barang di online shop, membuat blog, bekerja part time jobs, atau yang lain.

Meraih prestasi

Memiliki tujuan menjadi juara umum boleh-boleh saja. Meski pun prestasi akademik selama ini tergolong biasa-biasa saja, bukan berarti kamu tak bisa berprestasi.

Kamu bisa berlatih lebih percaya diri, belajar skill baru, bergabung di ekstrakurikuler, atau belajar bahasa asing baru pun termasuk cara berprestasi.

Mengejar beasiswa

Saat ini ada banyak peluang beasiswa yang bisa kamu dapatkan untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kamu bisa lho membuat resolusi untuk mendapatkan beasiswa di tahun 2023. Untuk itu, mulailah mencari informasi tentang beasiswa yang hendak kamu kejar, dan persiapkan diri untuk mendaftarkan diri.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*