3 Desember, Hari Disabilitas Internasional, Inilah Tema dan Sejarahnya

Hari Disabilitas Internasional. (Ist.)
Hari Disabilitas Internasional. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap 3 Desember, dunia memperingati Hari Disabilitas Internasional atau International Day of People with Disabilities.

Peringatan tahunan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perlindungan kepada para penyandang disabilitas di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Tema Hari Disabilitas Internasional 2022

Tema yang diangkat pada Hari Disabilitas Internasional 2022 adalah “Transformative solutions for inclusive development: the role of innovation in fuelling an accessible and equitable world”.

Tema ini berfokus pada penegakan hak asasi manusia, pembangunan berkelanjutan, serta perdamaian dan keamanan bagi penyandang disabilitas.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini juga sebagai komitmen untuk mewujudkan hak dan keadilan bagi penyandang disabilitas di seluruh dunia.

Sejarah Hari Disabilitas Internasional

Hari Disabilitas Internasional pertama kali dicetuskan pada 1992 oleh Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Peringatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi penyandang disabilitas dalam setiap aspek kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan budaya di semua negara di dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*