Keuntungan Ikut Program Bangkit 2023, Dapat 20 SKS dan Pendanaan 140 Juta Rupiah

Sharing for Empowerment

Lebih lanjut Nizam mengemukakan, keistimewaan program Bangkit adalah adanya Capstone Design Project, sebuah proyek akhir di mana para peserta akan dibagi ke dalam berbagai kelompok multidisiplin ilmu untuk saling bekerjasama dan berkolaborasi dalam merumuskan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat maupun industri.

“Mahasiswa diminta untuk membentuk satu kelompok yang berisi 5-6 orang untuk berkolaborasi mewujudkan karya baik dalam bentuk aplikasi yang berfungsi dengan baik atau menyelesaikan tantangan dari industri,” ujar Prof. Nizam.

Bagi 15 kelompok terbaik, lanjut dia, akan diberikan pendanaan untuk mengembangkan lebih lanjut karyanya dan diharapkan lahir menjadi perusahaan rintisan.

Selain itu, berikut sejumlah manfaat mengikuti program Bangkit bagi mahasiswa:

  1. Sertifikasi Global dari Google.
  2. Kurikulum dan Instruktur Industri.
  3. Keterampilan di bidang Teknologi, Soft skills, dan bahasa Inggris.
  4. Konversi sampai dengan 20 SKS.
  5. Kesempatan berkarier eksklusif untuk lulusan Bangkit.
  6. Dukungan untuk membangun perusahaan rintisan (startups) sampai dengan Rp 140 juta

Pilihan kurikulum belajar

Bagi peserta yang mengikuti pelatihan bangkit tersebut, dapat memilih tiga kurikulum belajar yang dilengkapi dengan sertifikasi global, yaitu:

  1. Machine learning mobile. Pada kurikulum ini, kamu akan mempelajari konsep utama dan implementasi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menyelesaikan berbagai tantangan machine learning (ML).
  2. Mobile development Pada kurikulum ini, peserta akan mempelajari konsep fundamental dari keterampilan utama untuk memulai karier sebagai android developer yang profesional.
  3. Cloud Computing Peserta yang memilih kurikulum ini akan mempelajari konsep fundamental cloud computing untuk meluncurkan aplikasi, memonitor operasi, dan menyiapkan solusi terbaik.

Cara pendaftaran

Mahasiswa D4-S1 semua jurusan melakukan pendaftaran Program Bangkit 2023 Kemendikbud-Google di laman registration.bangkit.academy




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*