Tidak Bisa Natalan di Kampung Halaman Karena Tiket Mahal , Mahasiswa Asal Papua Disambangi Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama mahasiswa asal Papua
Sharing for Empowerment

SURAKARTA, KalderaNews.com – Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah-tengah mahasiswa asal Papua yang tidak pulang ke kampung halaman pada Natal ini jadi hiburan tersendiri bagi mereka yang jauh dari orang tua.

Lagu “Emambo Simbo” dari mahasiswa asal Papua menyambut kedatangan Ganjar dan dengan rancak musik yang mengalun seorang mahasiswa menyematkan mahkota di kepala dan mengalungkan noken indah di leher Ganjar.

“Mereka akan merayakan Natal mungkin di sini, dan rata-rata mereka tidak pulang. Maklum mahasiswa, tiketnya mahal katanya,” beber Ganjar di halaman Sekretariat Bersama Pemkot Surakarta pada Sabtu, 24 Desember 2022.

BACA JUGA:

“Mereka kos di banyak tempat, dan Pak Wali Kota selalu memberikan satu gedung khusus sebagai kantor bersama, dan ini ada kawan-kawan dari Papua,” tandasnya.

Ganjar senang karena bisa berkumpul bersama teman-teman dari Papua. Ketika membaur bersama mereka, dia teringat masa-masa saat kuliah dulu.

“Sekarang mereka ingin berkumpul, terus merayakan bersama di sini dan tentu kita senang. Teringat ketika kita mahasiswa seperti mereka waktu itu, juga pasti tidak berkelebihan,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*