Sudah 13 Tahun Anggaran Pendidikan 20%, Saatnya Dievaluasi Secara Kualitatif

Sharing for Empowerment

Jimly melihat kualitas dan integritas SDM di Indonesia perlu ditingkatkan secara merata, dengan tujuan agar nantinya pengelolaan SDA yang sangat banyak di Indonesia dapat berjalan dengan adil dan mensejahterakan.

“13 tahun memenuhi Amanah UUD, saat ini sudah waktunya dievaluasi dan sifatnya mendesak. Jika kekayaan SDA di Indonesia diolah oleh kualitas SDM yang masih rendah maka kekayaan SDA bukanlah sebuah anugerah, tapi justru dapat menjadi sumber malapetaka. Kita harus mempersiapkan kualitas dan integritas SDM Indonesia supaya setara dengan kuantitas penduduk Indonesia.”

Ia lantas mengajak UKI untuk memainkan peranan penting dalam pembangunan nasional, dengan pembentukan pribadi masing-masing sebagai modal kepemimpinan di masa depan.

“Jadilah pemimpin yang siap menjadi guru. Role modelling itulah fungsi kepemimpinan. Lulusan UKI dapat memainkan 3 peran, sebagai transformational leader, system builder, educating dan role model. Alumni UKI mari melakukan transformational system, membangun modernisasi system bernegara supaya negara tergantung pada aturan.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*