Perpustakaan Aceh Bikin Anggota DPR Geleng-geleng Kepala Tak Percaya

Perayaan Hari Buku Sedunia di Rumah Baca Komunitas Merapi (RBKM), lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah
Perayaan Hari Buku Sedunia di Rumah Baca Komunitas Merapi (RBKM), lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

ACEH, KalderaNews.com – Anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah mengaku kagum dengan perpustakaan digital di Perpustakaan Aceh. Ia mengira Perpustakaan Aceh tidak memiliki perpustakaan digital.

“Tapi setelah dijelaskan oleh Kepala Perpustakaan Aceh, ternyata ada,” ujar.

Sayangnya, beberapa pengunjung yang ditemui ternyata juga belum tahu ada perpustakaan digital.

BACA JUGA:

Sosialisasi perpustakaan digital di Aceh ini perlu digalakkan.

Ia berharap koleksi buku di perpustakaan ini diperbanyak, terutama terkait bidang-bidang khusus.

DPR berharap agar Perpustakaan nasional ikut membantu ketersediaan jumlah dan koleksi buku yang ada di perpustakaan Aceh.

Anggota Komisi X DPR RI, Mustafa Kamal lantas memberi masukan terkait wajah atau penampilan luar gedung perpustakaan Aceh yang kurang menarik.

Gedungnya nyaris tidak terlihat seperti perpustakaan modern. Padahal kondisi atau penampilan di dalam gedung tersebut sangat baik. Disertai dengan fasilitas yang cukup lengkap.

“Kesan pertama kami masuk gedung ini, kami kurang yakin dengan perpustakaan ini. Tapi setelah masuk lebih dalam ternyata sangat bagus dengan fasilitas yang cukup lengkap juga.”

“Dengan tampilan dari luar atau depan gedung yang cukup baik, tentu akan menarik minat masyarakat untuk datang ke perpustakaan terutama generasi muda,” usulnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra pun mengklarifikasi kalau saat ini Perpustakaan Aceh masih dalam proses pembangunan. Anggarannya berasal dari dana Otsus atau otonomi khusus.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*