96 Persen Masyarakat Ingin Liburan di Akhir Tahun, Kamu Liburan Ke Mana?

Sharing for Empowerment

Hasil survei pun mengungkap bahwa 69 persen responden menyatakan berencana untuk berlibur bersama keluarga dengan durasi perjalanan hingga lima hari.

Bahkan, sebagian besar masyarakat menyiapkan agenda berlibur mereka sejak enam bulan hingga satu minggu sebelum keberangkatan.

Rekomendasi medsos

Untuk mendukung perencanaan tersebut, 69 persen masyarakat memanfaatkan kekuatan media sosial seperti Instagram (87 persen), YouTube (69 persen), dan TikTok (56 persen).

Masyarakat Indonesia juga menyatakan bahwa mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan dengan menikmati wisata alam (67 persen) dan berwisata kuliner (65 persen). Diikuti dengan staycation (48 persen), mengunjungi taman bermain atau wahana atraksi (45 persen), dan berkunjung ke rumah keluarga (32 persen).

Sebelum melakukan perjalanan, mayoritas masyarakat (83 persen) mempersiapkan uang tunai dan pakaian, terutama di kalangan Gen Z dan milennial.

“Menariknya, Gen X cenderung lebih mempersiapkan makanan ringan dan aplikasi mobile banking untuk digunakan selama perjalanan,” kata Eileen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*