4 Beasiswa Ini Tanpa Seleksi Tes Tertulis Lho, Bisa Dicoba Tahun Depan

Beasiswa ke luar negeri
Beasiswa ke luar negeri (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Empat beasiswa ke luar negeri mulai jenjang S1, S2, dan S3 ini bisa diraih tanpa ujian tulis. Ada di Korea Selatan, Turki, Taiwan, dan Singapura.

Meskipun tak ada ujian tulis, calon mahasiswa tetap harus memperhatikan tahapan seleksi yang ada di masing-masing kampus atau penyedia beasiswa.

Nah, berikut ini 4 program beasiswa yang bisa diraih tanpa perlu tes tertulis:

BACA JUGA:

MoE Taiwan Scholarship

Sudah sejak lama, Taiwan menjadi salah satu destinasi pemburu beasiswa. Nah, melalui beasiswa ini, mahasiswa mendapatkan tunjangan pendidikan sebesar NT$ 40,000 atau setara Rp 20 juta.

Selain itu, penerima beasiswa juga mendapatkan bantuan biaya hidup mencapai NT$ 15,000-20,000 per bulan atau setara Rp 7-10 juta sesuai jenjang pendidikan.

Terlebih lagi, tak ada ujian tulis dan hanya melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Beasiswa MoE menerima TOEFL ITP sebagai sertifikat bahasa.

Global Korea Scholarship

Beasiswa ke Korea Selatan ini juga tak menyediakan tahapan ujian tulis. Jadi, calon mahasiswa cukup melampirkan beberapa dokumen seperti ijazah pendidikan terakhir, sertifikat bahasa, dan transkrip nilai.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*