Inilah Keunggulan Program PMM 3 bagi Pendidikan Tinggi Vokasi

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Beny juga berharap perguruan tinggi vokasi mendukung mahasiswanya yang ingin ikut serta di dalam program PMM 3.

”Mohon mereka diberi kesempatan untuk mengikuti dan tentunya diharapkan dapat juga diberikan SKS sebagai sebuah penghargaan bagi mereka selama mengikuti kegiatan PMM selama satu semester,” ucap Beny.

Kegiatan modul nusantara sebagai salah satu karakter khusus. Modul nusantara mencakup aktivitas eksplorasi keragaman budaya, agama, dan sejarah di kawasan perguruan tinggi (Kebinekaan), menggali inspirasi dari figur-figur inspirasi daerah (Inspirasi) dan melakukan refleksi bersama melalui diskusi, gelar wicara, dokumentasi, dan tulisan (Refleksi) serta menginisiasi kegiatan sosial bagi masyarakat (Kontribusi Sosial) melalui berbagai ragam aktivitas.

Adapun PMM 3 ditargetkan mencapai 15.000 peserta mahasiswa yang melakukan pertukaran. Di samping itu, terdapat keuntungan bagi perguruan tinggi jika terlibat dalam PMM 3 diantaranya mendukung perguruan tinggi dalam mencapai Indikator Kinerja Utama 2, bantuan biaya pengelolaan PMM 3 bagi perguruan tinggi penerima, dan pengalaman dalam mendapatkan gagasan dan pengembangan tata kelola program, khususnya program pertukaran mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*