Ribuan Guru di Kabupaten Semarang Hadiri Apel Besar Hari Guru Nasional 2022

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menghadiri apel besar peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas, Sabtu pagi, 19 November 2022
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menghadiri apel besar peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas, Sabtu pagi, 19 November 2022 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Bupati Semarang Ngesti Nugraha menegaskan para guru mempunyai peranan yang sangat besar dalam menciptakan generasi muda menjadi pemimpin di era Indonesia Emas 2045 mendatang.

Hal itu disampaikan pada ribuan guru di apel besar dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2022 di Lapangan Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas, Sabtu, 19 November 2022.

Menurutnya, momentum ini pantas dijadikan modal optimisme dalam memajukan pendidikan generasi muda. Sekaligus, mewujudkan merdeka belajar di era milenial sekarang.

BACA JUGA:

“Dua tahun terakhir ini wajah pendidikan kita sungguh suram karena pandemi Covid-19. Namun saat ini, para guru semakin sadar memanfaatkan teknologi informasi sebagai akselerator pendidikan,” ungkap bupati.

Senada, Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi menegaskan, salah satu tanggung jawab guru adalah menyiapkan generasi muda saat ada bonus demografi pada tahun 2045 mendatang. Karenanya, dia berharap, keberadaan PGRI Kabupaten Semarang dapat menjadi salah satu teladan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*