Beasiswa S1 ke Kampus PTN Buat Lulusan SMA Sederajat Ini Tutup 30 November 2022

Siswa SMA (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat siswa kelas 12 SMA sederajat yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia, kini telah dibuka pendaftaran Beasiswa Perintis 2023.

Beasiswa perintis tak hanya memberikan biaya kuliah dan hidup selama 4 tahun, tapi juga memberikan bimbingan persiapan masuk PTN.

Secara lebih terperinci, beasiswa ini mencakup dukungan biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun, kegiatan pengembangan diri, pelatihan, training motivasi, dan test bakat, relasi dengan peserta se-Indonesia dan bimbingan intensif persiapan UTBK atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

BACA JUGA:

Syarat-syarat pendaftaran:

  • Siswa-i SMA sederajat kelas XII atau alumni gapyear 2021 dan 2022 yang masih memiliki kesempatan mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).
  • Memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM) atau memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).
  • Memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan dengan berkomitmen memilih ITB sebagai pilihan pertama pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), SNBT, dan Ujian Mandiri (UM).
  • Berdomisili di wilayah Indonesia dan kewarganegaraan Indonesia.
  • Follow @rumahamalsalman @beasiswaperintis dan share postingan ini ke Instastory kamu serta mention 5 teman kamu.

Dengan masa pendaftaran Beasiswa Perintis 2023 sudah dibuka sejak 24 Oktober 2022 lalu dan ditutup pada 30 November 2022, pendaftar harus mengikuti ujian tulis 1 dan 2 yang diadakan secara online. Informasi mengenai Beasiswa Perintis 2023 ini bisa dilihat di akun resmi Instagram @beasiswaperintis dan pendaftarannya di tautan resmi Beasiswa Perintis 2023.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*