Tahukah Kamu, Kartu Merah dan Kuning Dalam Sepakbola Diciptakan Guru Lho!

Sharing for Empowerment

Pada menit kedelapan, Aston hendak mengeluarkan pemain Italia, Giorgio Ferrini karena menendang pemain lawan. Tapi, Aston tak dapat berbicara dalam bahasa Italia dan tidak ada cara untuk membuat pemain tersebut keluar.

Hal itu berarti bahwa para rekan satu tim dan petugas pengaman harus ikut mengeluarkan Ferrini.

Dalam pertandingan yang sama, pemain Chili, Leonel Sanchez meninju Mario David, tetapi Aston tidak mengirim dia keluar. David amat marah akan hal ini sampai-sampai dia menendang Sanchez di depan wasit.

Dalam adu fisik itu, Aston meminta David meninggalkan lapangan dan lagi-lagi dia tidak punya cara untuk menyuruhnya keluar.

Pertandingan ini berdampak besar bagi Aston. Ia pun memberikan ide bagaimana menunjukkan kepada semua orang ketika wasit sepakbola akan mengeluarkan pemain dari permainan.

Situasi serupa terjadi saat perempat final Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley, antara Inggris lawan Argentina, yang dipimpin wasit Rudolf Kreitlein dari Jerman Barat.

Aston pun menyaksikan pertandingan yang berlangsung dalam tensi tinggi tersebut. Dalam pertandingan itu, Argentina harus kehilangan kaptennya Antonio Rattin yang dikeluarkan wasit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*