20 November, Hari Anak Sedunia, Begini Tema dan Sejarahnya

Hari Anak Sedunia. (Ist.)
Hari Anak Sedunia. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Anak Sedunia 2022 akan diperingati pada Minggu, 20 November 2022. Inilah tema dan sejarah peringatannya.

United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) PBB telah merilis tema Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day 2022 adalah “Inclusion, for every child”.

Tema ini mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk ikut andil dalam peringatan Hari Anak Sedunia yang digelar UNICEF dengan menggunggah foto atau video di media sosial sambil menggunakan tagar #IFeltIncluded.

BACA JUGA:

Topik yang dibahas dalam Hari Anak Sedunia adalah isu perubahan iklim, pendidikan dan kesehatan mental, serta upaya mengakhiri rasisme dan diskriminasi.

Sejarah Hari Anak Sedunia

Hari Anak Sedunia diresmikan pada 1954. Peringatan ini merupakan momentum untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran pada anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Tanggal 20 November dipilih lantaran bertepatan dengan pengesahan Deklarasi Hak Anak oleh Majelis Umum PBB pada 20 November 1959 . Pada tanggal yang sama tahun 1989, Majelis Umum PBB juga mulai mengadopsi Konvensi Hak Anak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*