Bus Listrik Karya Mahasiswa Indonesia Jadi Kendaraan Operasional KTT G20

Bus Listrik Merah Putih (BliMP) menjadi kendaraan operasional KTT G20 di Bali. (Dok.Kemendikbudristek)
Bus Listrik Merah Putih (BliMP) menjadi kendaraan operasional KTT G20 di Bali. (Dok.Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

BALI, KalderaNews.com – Bus Listrik Merah Putih (BliMP) yang merupakan kendaraan listrik inisiasi bersama antara Kemendikbudristek dan PT. Industri Kereta Api (INKA) digunakan sebagai kendaraan operasional pada KTT G20 di Bali.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kerja sama riset antarperguruan tinggi.

BACA JUGA:

“BliMP didesain anak bangsa Indonesia dan menggunakan komponen utama hasil penelitian dan pengembangan yang telah dikuasai oleh Indonesia,” tegas Menteri Nadiem seraya mengapresiasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

“Sejak pertama kali Bapak Presiden Joko Widodo menerima Presidensi G20, saya yakin bahwa ini adalah salah satu momentum terbaik bagi Indonesia untuk menunjukkan keunggulan bangsa kita dalam berbagai bidang. Termasuk salah satunya adalah bidang pendidikan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan menghasilkan karya yang membanggakan ini,” kata Menteri Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*