Anak Petani Ini Kerap Diremehkan, Ternyata Juara 1 Pilmapres 2022

Sharing for Empowerment

Ayahnya berprofesi sebagai petani dan ibunya seorang ibu rumah tangga, memiliki sumber penghasilan yang pas-pasan. Ayahnya mendapatkan penghasilan setiap tiga bulan sekali yang diperoleh dari panen sayur. Belum lagi harus dibagi untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah kedua adiknya.

Di tengah kesulitan tersebut tidak disangka pada hari terakhir pembayaran, Ivan dihubungi oleh pihak sekolahnya. Dinobatkan sebagai lulusan terbaik SMA-nya, Ivan pun mendapatkan beasiswa pendidikan untuk UKT pertama dari SMA-nya. Tentunya Ivan sangat bersyukur dan berusaha untuk membanggakan sekolahnya.

Pada pembayaran UKT berikutnya, Ivan memperoleh beasiswa Bidik Misi yang kebetulan baru dibuka tahun 2019 untuk vokasi IPB. Perjuangan Ivan tak berhenti disitu, dengan keadaan ekonomi yang terbatas, Ivan memutuskan untuk tinggal di Masjid Al-Ghifari IPB sebagai marbot hingga ia lulus.

Ia juga berusaha memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan bekerja paruh waktu di Bogor Pet Center sebagai asisten dokter hewan yang membantu pemeriksaan, pembedahan, pengobatan, dan penanganan hewan peliharaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*