Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 Akan Digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Dok.Kemenpora)
Peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Dok.Kemenpora)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2022 akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) pada 28 Oktober 2022.

“Kegiatan ini kita lakukan di Ibu Kota Negara (IKN). Jadi itu ada sejarah yang ingin diingatkan itu, ada perjalanan dari Kutai karena kita tahu bahwa Kutai itu adalah kerajaan kita yang pertama di Indonesia sampai dengan ke Ibu Kota Nusantara,” kata Menpora Amali.

BACA JUGA:

Menpora Amali ingin supaya seluruh komponen bangsa bertekad untuk selalu menyegarkan perasaan sebangsa dan setanah air dan juga memunculkan inovasi dan kreatifitas dari tahun ke tahun.

“Tidak boleh peringatan Hari Sumpah Pemuda itu hanya peringatan seremonial. Jadi harus ada sesuatu yang bermakna yang membuat kita ingat bahwa kita dulu berbeda-beda tapi sekarang kita menjadi satu dan atas bersatunya kita ini kita jaga,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali menegaskan, semua anak bangsa harus selalu mengingat bahwa lahirnya NKRI ini dengan bersatunya berbagai latar belakang baik itu agama, bahasa, dan suku.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*