Duh, Suhu Global Diprediksi Naik 1,5 hingga 2 Derajat Celcius

Ilustrasi: Tidak benar gelombang panas sedang terjadi di Indonesia. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Tidak benar gelombang panas sedang terjadi di Indonesia. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Divisi ICT dan Pengurangan Dampak Bencana ESCAP, Tiziana Bonapace di diskusi bersama para ahli terkait Konstelasi Virtual Satelit untuk Mitigasi Resiko Bencana pada Senin, 24 Oktober 2022 mengajak peserta untuk selalu siap dengan pendekatan-pendekatan baru dalam menghadapi berbagai tantangan yang muncul baik dalam tingkat regional maupun global.

“Banjir di Pakistan yang berdampak pada 33 Juta orang merupakan salah satu contoh tantangan yang kita hadapi bersama dalam menghadapi kerusakan akibat bencana alam. Meningkatnya jumlah bencana alam dalam 20 tahun terakhir telah berdampak pada kurang lebih 4 miliar orang yang merupakan hampir separuh populasi dunia. Hingga saat ini telah timbul korban jiwa sebanyak 1,2 juta jiwa dan juga kerugian ekonomi sebesar 2,67 triliun dollar,” lanjutnya

BACA JUGA:

Banjir, kekeringan, dan badai merupakan bencana alam yang paling banyak membawa dampak pada masyarakat. Ia juga menyebut kemungkinan adanya akan adanya peningkatan, melihat adanya kemungkinan naiknya suhu global sebanyak 1,5-2 derajat celcius.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*