Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda dengan Semangat Persatuan

Upacara bendera Hari Sumpah Pemuda. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tepat Jumat besok, 28 Oktober 2022, kita akan memperingati peristiwa Sumpah Pemuda. Tahun ini, kita akan merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Peristiwa Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 merupakan salah satu tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia.

Sejak peristiwa itu, nilai-nilai persatuan bangsa mulai digerakkan secara sungguh-sungguh, dan para pemuda pun menyatukan tekad untuk meraih kemerdekaan sepenuhnya.

BACA JUGA:

Nah, untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda, kamu bisa saling berbagi ucapan Sumpah Pemuda melalui media sosial. Berikut inspirasi ucapan Hari Sumpah Pemuda:

  1. Selamat hari Sumpah Pemuda ke-94. Semoga persatuan dan kesatuan NKRI dapat senantiasa terjaga.
  2. Bersatu bangun bangsa, wahai para pemuda dan pemudi Indonesia. Bekali masa mudamu dengan aneka ilmu, pengetahuan, dan keterampilan. Raihlah mimpi dan genggamlah dunia! Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94!
  3. Jagalah persatuan bangsa! Di tangan pemuda dan pemudi negeri ini, persatuan bangsa ini tetap terjaga. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94!
  4. Tidak ada yang lebih membanggakan dilahirkan di tanah air dengan kondisi beragam, namun tetap bisa bersatu. Semoga kita bisa menjalankan nilai-nilai dalam ikrar Sumpah Pemuda.
  5. Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94. Yuk kobarkan semangat generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia! Bersatu dan bangkitlah melawan pandemi!
  6. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat hari Sumpah Pemuda ke-94. Mari perbarui semangat diri untuk Indonesia yang bersatu, kuat, dan sehat!
  7. Hari Sumpah Pemuda selalu menarik karena mampu menjadi pengingat sejarah perjuangan bangsa. Semoga semangat Sumpah Pemuda dapat kita rasakan sampai hari ini dan hari-hari di masa mendatang.
  8. Jangan mudah menyerah dan beranilah berbuat salah, wahai pemuda! Dari kegagalan dan kesalahan, kau akan mengerti tentang hitam putihnya dunia! Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  9. Kini, 94 tahun setelah Sumpah Pemuda dicetuskan, sudahkah kita membawa perubahan besar? Atau justru kita masih sibuk dengan diri sendiri? Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022!
  10. Kobarkan api semangat juang para pemuda untuk persatuan Indonesia. Selamat hari Sumpah Pemuda!Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Semoga semangat juang para pemuda 94 tahun lalu tidak akan pernah lekang oleh waktu.
  11. Jadikan momen Hari Sumpah Pemuda untuk menilik kembali sejarah perjuangan Indonesia. Sebagai pemuda, sudahkah kita berkontribusi untuk negeri ini? Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94!
  12. Pada peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-94, mari menilik ke belakang. Apakah “Bhinneka Tunggal Ika” benar-benar ada, ataukah hanya sebatas slogan?
  13. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94. Mari tanamkan nilai-nilai ikrar Sumpah Pemuda dalam kehidupan kita.
  14. Peringatan Hari Sumpah Pemuda telah tiba. Mari manfaatkan momen ini untuk menilai kembali usaha dan perjuangan kita untuk negeri ini.
  15. Apakah kamu sudah bangga menjadi bagian dari beragamnya kondisi Indonesia? Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari jaga Indonesia bersama-sama.
  16. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semua. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda! Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022!
  17. Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  18. Sebuah bangsa akan berubah di tangan bangsa itu sendir. Maka, bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  19. Selamat Hari Sumpah Pemuda, untuk kau para pemuda belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu!
  20. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  21. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan. Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  22. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94.
  23. Jika belum bisa mengubah Indonesia dengan jabatan, ubahlah Indonesia dengan bekal semangat. Jadilah orang yang berkarakter dan teguh pendirian. Selamat hari Sumpah Pemuda. Kobarkan semangatmu untuk mempertahankan NKRI!
  24. Sumpah Pemuda bukanlah sekadar teks sejarah, namun itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah, meski harus merasa sakit tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  25. Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, aku bertekad untuk menjadi lebih baik dan berusaha memberikan yang terbaik untuk negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  26. Indonesia tidak akan berdiri hanya dengan kata-kata penyemangat. Indonesia bisa terus ada karena bukti nyata. Semangat melakukan aksi dan membuktikan rasa cinta tanah air di Hari Sumpah Pemuda!
  27. Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94.
  28. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, alam akan saling bahu-membahu untuk mewujudkannya, Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  29. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda!
  30. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga para pemuda-pemudi Indonesia bisa menjadi penerus bangsa yang kompeten.
  31. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air, pemuda Indonesia. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai.
  32. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Untuk para pemuda, belajarlah tanpa kenal lelah. Jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu.
  33. Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  34. Bersatu Bangun Bangsa, pemuda dan pemudi Indonesia. Jagalah persatuan bangsa dan raihlah Indonesia maju! Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94!
  35. Saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94.
  36. Tidak banyak yang bisa kami tulis untuk Indonesia, terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  37. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Yang muda yang berkarya. Yang muda harapan bangsa dan negara!
  38. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Kobarkan semangatmu para generasi muda untuk kemajuan Indonesia.
  39. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek dan mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  40. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahn bangsa kita. Melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa kita.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*