Anggaran Turun Jadi 9,8 M, Penerima Beasiswa JFLS 2022 Jadi 614 Mahasiswa

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama salah satu penerima Beasiswa Jabar Future Leaders (Jabar Future Leaders Scholarship/JFLS) tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 24 Oktober 2022
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama salah satu penerima Beasiswa Jabar Future Leaders (Jabar Future Leaders Scholarship/JFLS) tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 24 Oktober 2022 (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi secara simbolis memberikan beasiswa pada perwakilan dari 614 mahasiswa penerima Beasiswa Jabar Future Leaders (Jabar Future Leaders Scholarship/JFLS) tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 24 Oktober 2022.

Kang Kamil berpesan kepada para calon pemimpin ini untuk bisa menjawab permasalahan dengan inovasi.

“Leader itu problem solver. Bisakah Anda-anda berkontribusi untuk selesaikan satu-dua masalah di Jabar. Dari inovasi yang sudah dibuat (oleh mahasiswa JFLS), itu menandakan seribu masalah seribu solusi,” pesannya.

BACA JUGA:

Gubernur pun tak sabar menanti kiprah para mahasiswa kelahiran Jabar untuk memberi kontribusi bagi bumi Pasundan.

“Mudah-mudahan, para penerima fokus menyelesaikan studi dan ditunggu kiprahnya untuk Jabar dalam bentuk apapun,” tegasnya.

Sementara itu, Kadisdik menjelaskan kalau jumlah pendaftar JFLS tahun ini mencapai 30 ribu mahasiswa. Selain berkolaborasi dengan 116 perguruan tinggi di Jabar, JFLS pun memberikan kesempatan bagi mahasiswa Jabar yang berkuliah di empat perguruan tinggi di luar Jabar, yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Sepuluh November.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*