JILF 2022 di TIM Dimeriahkan 25 Penulis, 11 Komunitas dan 41 Program Acara

Pengunjung Pameran Lukisan Art Performance Citraloka Nusantara, PENABUR Kelapa Gading International School, Sabtu, 8 Februari 2020
Pengunjung Pameran Lukisan Art Performance Citraloka Nusantara, PENABUR Kelapa Gading International School, Sabtu, 8 Februari 2020 (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar Jakarta International Literary Festival (JILF) 2022 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

JILF 2022 mengusung tema “Kota Kita di Dunia Mereka: Kewargaan, Urbanisme, Globalisme (Our City in Their World: Citizenship, Urbanism, Globalism)”.

Festival akan berlangsung mulai 22-26 Oktober 2022. Berbagai kegiatan akan ditampilkan dalam festival ini seperti diskusi, pasar buku, pembacaan karya, dongeng anak, gerai kopi, pameran, pertunjukan teater, dan musik.

BACA JUGA:

Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Danton Sihombing mengatakan, JILF menjadi salah satu cara untuk melihat secara kritis bagaimana kesusastraan di dunia beroperasi dan terbentuk.

Tujuan penting dari JILF yakni membuka sekat-sekat yang membatasi sastra antarnegara Selatan dan Selatan dengan dunia internasional melalui pembauran kelompok yang selama ini terabaikan dan selanjutnya bersama membangun dialog.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*