16 Oktober, Hari Pangan Sedunia, Berikut Tema dan Sejarahnya

Hari Pangan Sedunia 2022.(Dok.FAO)
Hari Pangan Sedunia 2022.(Dok.FAO)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Pangan Sedunia diperingati setiap 16 Oktober. Berikut sejarah dan tema peringatannya di tahun ini.

Hari Pangan Sedunia atau World Food Day bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat global terhadap masalah pangan global.

BACA JUGA:

Tema Hari Pangan Sedunia

Melansir dari situs resmi Food and Agriculture Organization (FAO), tema World Food Day 2022 adalah “Leave NO ONE behind”.

Tema Hari Pangan Sedunia 2022 ini menyerukan solidaritas global untuk mengubah sistem agrifood dalam upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif, mengatasi ketidaksetaraan, meningkatkan ketahanan, dan mencapai pembangunan berkelanjutan.

Hari ini, faktanya jutaan orang di seluruh dunia tidak mampu membeli makanan sehat, menempatkan mereka pada risiko tinggi kerawanan pangan dan kekurangan gizi.

Namun, mengakhiri kelaparan bukan hanya tentang pasokan. Masalahnya adalah akses dan ketersediaan makanan bergizi, yang semakin terhambat oleh berbagai tantangan termasuk pandemi Covid-19, konflik, perubahan iklim, ketidaksetaraan, kenaikan harga dan ketegangan internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*