15 Ucapan Terima Kasih Inspiratif pada Guru di Hari Guru Sedunia, Cocok untuk Update dan Kirim ke Medsos

Guru Asing di Indonesia
Pretty teacher talking to the young pupils in classroom at the elementary school (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – World Teachers’ Day atau Hari Guru Sedunia dirayakan setiap tahun pada 5 Oktober untuk merayakan jasa semua guru di seluruh dunia.

Tanggal 5 Oktober dipilih sebagai Hari Guru Sedunia bertepatan dengan adopsi Rekomendasi ILO/UNESCO 1966 tentang Status Guru, yang menetapkan tolok ukur terkait hak dan tanggung jawab guru.

Hari Guru Sedunia ini telah diperingati sejak tahun 1994 dan tema Hari Guru Sedunia 2022 adalah “The transformation of education begins with teachers”.

BACA JUGA:

Hari Guru Sedunia untuk merayakan bagaimana guru mengubah pendidikan serta merefleksikan dukungan yang mereka butuhkan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Nah, guna memeriahkan Hari Guru Sedunia pada 2022 ini, berikut ini 15 ucapan terima kasih pad guru di Hari Guru Sedunia yang bisa dipilih:

  1. Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan, Terima kasih guru.
  2. Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru.
  3. Kesabaran dan keikhlasanmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih Guru.
  4. Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini.
  5. Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guru.
  6. Guru yang baik membangun pengetahuan, guru yang hebat membangun karakter. Guru terbaik di dunia tidak memberikan jawaban atas pertanyaan Anda. Sebaliknya, mereka memicu dalam diri Anda keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru Sedunia!
  7. Guru yang berhasil adalah guru yang mampu mengantarkan muridnya lebih berhasil darinya. Terima kasih.
  8. Untuk guruku yang terkasih, selamat hari guru sedunia! Terima kasih telah menjadi pendukungku dalam pendidikanku dan telah menginspirasiku untuk menjadi yang terbaik! Kamu adalah guru yang terbaik!
  9. Semua upaya dan kerja keras yang kamu investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami, tidak akan pernah terbayar dengan sebuah kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti kamu!
  10. Seorang guru adalah seorang yang terus memupuk jiwa rasa ingin tahu para siswa untuk seumur hidup. Selamat hari guru sedunia untuk semua guru!
  11. Jika orang tua memberi kita kehidupan, guru mengajari kita bagaimana memanfaatkan kehidupan sepenuhnya. Selamat Hari Guru Sedunia untuk semua guru yang saya hormati.
  12. Peran utama seorang guru adalah membuka jalan bagi peluang dan kesuksesan bagi siswa. Anda telah melakukan pekerjaan ini dengan sempurna selama bertahun-tahun. Terima kasih guruku. Selamat Hari Guru Sedunia.
  13. Anda adalah puncak pengetahuan dan ketekunan. Saya berterimakasih atas perhatian dan kesabaran yang Anda berikan selama ini dalam mendidik saya. Selamat Hari Guru Sedunia.
  14. Terima kasih banyak karena telah menjadi pembawa obor bagi kami dalam mengukir prestasi. Selamat Hari Guru Sedunia
  15. Anda bukan hanya guru kami. Anda adalah teman, filsuf, dan pemandu kami. Kami akan selalu berterima kasih atas dukungan Anda. Selamat Hari Guru Sedunia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*