Siap-Siap, Tahun Depan Pemerintah Siapkan Kuota Beasiswa LPDP untuk 3.256 Penerima

Beasiswa LPDP 2019
Ilustrasi: Beasiswa LPDP
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tahun depan, 2023, Pemerintah akan menyiapkan kuota program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk 3.256 orang penerima.

Namun, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata belum bisa merinci detail anggaran yang disediakan untuk beasiswa LPDP ini.

BACA JUGA:

“LPDP diharapkan ada pemberian beasiswa baru kepada 3.256 mahasiswa. Sementara untuk 7.047 mahasiswa yang sudah menerima saat ini dapat kita pertahankan kontinuitas beasiswanya,” kata Isa Rachmatarwata saat rapat Badan Anggaran DPR, Selasa, 20 September 2022.

Isa Rachmatarwata mengatakan bahwa anggaran untuk Beasiswa LPDP diambil dari alokasi dana pendidikan yang disediakan sebesar Rp 608,3 triliun pada 2023.

Anggaran pendidikan ini tidak hanya diberikan untuk Beasiswa LPDP, namun juga Program Bidikmisi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang menyasar 976,8 ribu mahasiswa.

Kata Isa Rachmatarwata, anggaran tersebut juga termasuk untuk Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 20,1 juta siswa, serta program bantuan operasional sekolah (BOS) kepada 8,8 juta siswa.




1 Comment

  1. Semoga tahun depan saya dapet Kuota Beasiswa LPDP kerna orang tua saya lagi kerisis banget semoga keluarga besar LPDP mau bantu saya yg lagi kesusahan,saya mau nyambung kuliah,gak mau berhenti

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*