Gedung Sekolah Disegel, Siswa SD di Luwu Terpaksa Belajar di Teras Rumah Warga

Siswa SDN 356 Luwu, Sulawesi Selatan yang Sedang Belajar di Teras Rumah Warga (KalderaNews/Ist)
Siswa SDN 356 Luwu, Sulawesi Selatan yang Sedang Belajar di Teras Rumah Warga (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

LUWU, KalderaNews.com – Sudah lebih dari sebulan para siswa Sekolah Dasar Negeri 356 Desa Papakaju, Kecamatan Suli, Luwu, Sulawesi Selatan belajar di teras dan rumah warga.

Situasi darurat tersebut membuat siswa melaksanakan kegiatan belajar dengan cara duduk di lantai dan tanpa menggunakan meja. Cara belajar seperti itu membuat para siswa duduk berdesakan, membuat kondisi belajar yang tidak kondusif.

Kondisi ini terjadi lantaran gedung sekolah disegel oleh pemilik lahan sejak Juli. Sang pemilik lahan mengaku belum menerima ganti rugi.

BACA JUGA:

Padahal, Juli lalu Dinas Pendidikan Luwu telah memediasi antara pihak sekolah dan pemilik lahan. Tercapai kesepakatan beradasarkan mediasi bahwa sekolah kembali dibuka.

Tersebar informasi pembayaran lahan telah dilakukan pada tahun 2013 silam. Merasa tak terima ganti rugi, pemilik lahan kini kembali menyegel sekolah dan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan sengketa.

Seluruh warga sekolah beraharap persoalan ini segera terselesaikan agar kegiatan belajar mengajar di SDN 356 Luwu kembali kondusif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*