Empat Sekolah Net Zero Carbon Diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Apa Itu?

Gubernur DKI Jakarta di SDN Ragunan 09 Jakarta Selatan. (Ist.)
Gubernur DKI Jakarta di SDN Ragunan 09 Jakarta Selatan. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gedung sekolah Net Zero 2022. Sekolah apa ini?

Bangunan berkonsep Net Zero Carbon merupakan bangunan dengan emisi rendah, hemat ketika beroperasi, serta sebagian besar kebutuhan energi dipasok dari sumber energi terbarukan, sehingga emisi karbonnya sangat minim.

Gubernur Anies meresmikan empat gedung sekolah Net Zero 2022, dari SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022.

BACA JUGA:

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana hingga anggota DPRD DKI komisi bidang pendidikan, Johnny Simanjuntak.

“Hari ini kita turut menjadi saksi peristiwa bersejarah. Tadi sudah diungkapkan bahwa hari ini di Jakarta resmi menjadi tempat pertama sekolah negeri memiliki net zero school, sekolah dengan konsep green building,” kata Gubernur Anies.

Empat sekolah yang diklaim Net Zero 2022 adalah SD Negeri Ragunan 08, SDN Grogol Selatan 09, SDN Duren Sawit 14, dan SMAN 96 Jakarta.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada yang terlibat, kemudian kepada Green Building Council yang telah membantu dalam prosesnya,” kata Gubernur Anies.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*