Inilah 7 Kampus dengan Jurusan Cyber Security Terbaik di Dunia, Cek Juga Beasiswanya

Sistem Keamanan yang Sedang Diserang Hacker (KalderaNews/Ist)
Sistem Keamanan yang Sedang Diserang Hacker (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Makin merebaknya kasus pencurian data dan sistem keamanan siber yang masih lemah di beberapa sektor industri menjadi perhatian khusus bagi tiap individu hingga pemerintah pusat. Keamanan siber atau cyber security kini menjadi fokus utama.

Hal ini justru menjadi celah bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi, khususnya dalam jurusan keamanan siber. Program keamanan siber akan membekali pelajar agar mampu menjaga keamanan, mendeteksi ancaman serta merespon gangguan pada sebuah sistem informasi.

Lebih dari itu, pelajar yang menempuh keamanan siber akan mendapatkan teknik merancang sistem keamanan serta pengujian sistem pertahanan dari serangan siber.

BACA JUGA:

Berikut universitas-universitas terbaik yang menyediakan program terkait keamanan siber. Universitas tersebut juga terbuka kesempatan untuk berkuliah dengan bantuan beasiswa.

Swiss Federal Institue of Technology Zurich (ETH Zurich)

Kampus yang didirikan pada 1855 ini bertempat di Zurich, menjadikan salah satu kampus besar di Eropa. ETH Zurich sudah meluluskan lebih dari 100 ribu alumni di seluruh dunia, kini kampus ETH Zurich menaungi lebih dari 34.700 mahasiswa aktif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*