Deadline 31 Oktober 2022, Ini Syarat Mendapatkan Beasiswa S2 ke Jepang INPEX

Beasiswa Penuh S1 ke Jepang "Mitsui-Bussan" Tutup 22 Februari 2019
Mahasiswi Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ingin lajut kuliag S2 ke Jepang, kini telah dibuka pendaftaran beasiswa INPEX 2023.

Beasiswa yang didanai oleh yayasan INPEX Group ini mencakup biaya hidup bulanan, Commuter Pass di Jepang, tiket pesawat keberangkatan dan kepulangan (satu kali), dan semua keperluan pendidikan di Jepang mulai dari biaya masuk, biaya ujian, hingga biaya kuliah.

Karena untuk program S2 makanya beasiswa hanya diberikan maksimal 2 tahun 8 bulan.

BACA JUGA:

Buat yang tertarik mendaftar, berikut ini syarat pendaftaran Beasiswa INPEX 2023:

  • WNI dan berusia kurang dari 30 tahun pada waktu pengajuan aplikasi beasiswa dan memiliki gelar sarjana dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (seperti Teknik, Pertanian, Fisika, Biologi, Kimia, Farmasi, Ilmu Komputer.) dari universitas bergengsi di Indonesia.
  • Punya minat dan tujuan untuk mempelajari dan meneliti suatu program studi Ilmu Pengetahuan Alam pada program magister di universitas Jepang dan diterima di universitas tersebut.
  • IPK minimal 3.00.
  • Punya izin untuk menerima beasiswa yayasan dari lembaga, universitas, atau perusahaan yang bersangkutan.
  • Memiliki kepentingan dengan hubungan persahabatan antara Republik Indonesia dan Jepang dan siap untuk berkontribusi pada promosi hubungan tersebut.
  • Belum mendapatkan beasiswa serupa di Jepang.

Proses Seleksi mencakup kelengkapan dokumen dan wawancara. Pada tahun ini dibuka untuk 3 kuota beasiswa. Dengan deadline pendaftaran beasiswa INPEX 2023 pada 31 Oktober 2022, informasi beasiswa ini dapat dilihat di laman resmi Beasiswa INPEX 2023

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*