Tim Astronomi Indonesia Belum Bisa Persembahkan Medali Emas dari IOAA

Delegasi Indonesia di The 15th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2022
Delegasi Indonesia di The 15th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2022 (KalderaNews/Dok. Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Delegasi Indonesia di The 15th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2022 yang berlangsung secara hybrid (daring dan luring) pada 14-21 Agustus 2022 baru berhasil mempersembahkan 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Tim yang terdiri atas Gilbert Adriel Tantoso (SMAS Kristen Petra 2 Jawa Timur), Dzaky Radiansyah (SMA Semesta Jawa Tengah), dan Anthony Camilo Lim (SMAS Xaverius 1 Jambi) meraih medali Perak. Sementara medali perunggu diraih oleh Donni Putera Sow (SMAN 3 Lingga Kepulauan Riau) belum bisa membawa emas.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, IOAA merupakan ajang tahunan untuk siswa sekolah menengah atas dari seluruh dunia di bidang Astronomi untuk membudayakan Astronomi dan membina persahabatan antar astronom muda di tingkat internasional.

Pelaksanaan IOAA tahun ini diselenggarakan secara hybrid dengan total 246 siswa dari 48 negara berpartisipasi.

Terdapat 6 negara yang berpartisipasi secara daring yaitu Paraguay, Ekuador, Uni Emirat Arab, China, Filipina, dan Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*