Sukseskan Asesmen Nasional, Disdik DKI Gelar Pelatihan Tim Teknis AN Jenjang SD dan Sederajat

Kepala Dinas DKI Jakarta_Nahdiana
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana dalam Kesempatan Pelatihan Tim Teknis Asesmen Nasional Jenjang SD & Sederajat (KalderaNews/Dok.Disdik DKI Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2022 untuk jenjang SD dan Sederajat di Lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan berlangsung dua bulan lagi, tepatnya pada 26 September 2022 akan datang.

Kesuksesan pelaksanaan itu sangat ditentukan oleh persiapan matang oleh semua pihak yang terlibat, baik pihak dinas pendidikan maupun pihak yang diasesmen yakni sekolah.

Dalam menyukseskan hali itu, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan bagi Tenaga Teknis Asesmen Nasional untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sederajat. Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari, sejak hari Rabu hingga Jum’at, 3 – 5 Agustus 2022.

Dikutip dari laman berita Dinas Pendidikan DKI Provinsi Jakarta, pelatihan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DKI Jakarta, Nahdiana serta Kepala Bidang SD serta para Kepala Suku Dinas Pendidikan.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana menerangkan maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menyampaikan bahwa pelatihan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan teknis bagi pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2022.

“Pelatihan tenaga teknis Asesmen Nasional jenjang SD ditujukan untuk memberi pengetahuan kepada para petugas sehingga dapat bergotong royong mensukseskan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2022”, terang Nahdiana seperti dikutip pada laman itu.

Adapun kegiatan inti dalam pelatihan tersebut adalah mempersiapkan pelaksanaan ANBK jenjang SD dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti simulasi pelaksanaannya, gladi bersih hingga pelaksanaannya pada 26 September 2022 akan datang.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*