797 Siswa Pendidikan Dasar Berlaga di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022. (Dok.Puspresnas)
Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022. (Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 Tingkat Nasional jenjang pendidikan dasar digelar pada 1-7 Agustus 2022 secara hibrida.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti mengatakan, Kemendikbudristek berkomitmen untuk terus memfasilitasi generasi penerus bangsa dalam berinovasi di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

BACA JUGA:

“OSN ini adalah suatu wadah untuk anak-anak Indonesia dapat saling mengenal dan belajar hal baru serta menunjukkan kemampuannya dan memanfaatkan ini sebagai sarana untuk menambah teman baru, membangun pertemanan, agar anak-anak juga dapat bersama-sama mempelajari sains,” kata Suharti saat membuka acara OSN 2022 secara resmi.

Di hadapan 797 peserta yang siap mengikuti OSN 2022, Suharti menyampaikan hal yang dapat mendukung prestasi selain kecerdasan, diperlukan juga sikap nonakademik yang baik.

“Tidak hanya cerdas, tetapi juga gigih, kreatif, serta jujur dan sportif. Menang atau kalah adalah dalam kompetisi itu biasa,” ujar Suharti.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*