5 Program Studi Ini Cocok Buat Kalian yang Introvert, Simak Yaa

Ilustrasi. Prodi untuk Orang Introvert (Dok. KalderaNews/Ist)
Ilustrasi. Prodi untuk Orang Introvert (Dok. KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Orang introvert menurut penelitian ilmu psikologi lebih nyaman untuk menyendiri supaya lebih mudah dalam berkonsentrasi dan biasanya akan semakin tenang apabila ia jauh dari keramaian.

Bagi calon mahasiswa introvert, penting bagi kalian untuk mempertimbangkan jurusan atau prodi yang tepat di perguruan tinggi supaya semuanya lancar dan sukses.

Dirangkum dari berbagai sumber dikatakan bahwa, bagi kalian yang mempunyai tipe kepribadian introvert jika ingin melanjutkan studinya dengan lancar berikut ini ada beberapa jurusan dan program studi yang sesuai dengan tipe kepribadian kalian.

BACA JUGA:

Berikut prodi yang sesuai dengan orang introvert:

1. Akuntansi. Bidang akuntansi ini membutuhkan ketelitian yang tinggi dan harus disiplin sehingga mungkin terkadang tidak membutuhkan banyak bergaul dengan teman.

2. Arsitektur. Prodi ini banyak sekali mempelajari tentang bagaimana desain dan merancang suatu konstruksi bangunan. Sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi dalam hal menuangkan ide, perencanaan, konsep diatas kertas. Dan rasanya kecil kemungkinan kalian yang introvert untuk banyak meluangkan waktu untuk hal yang kurang perlu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*